assalamu alaikum wr wb

~~INDIGO = MY NAME = NILA~~

~~GREEN = ONE OF MY FAV.COLOUR~~

~~INDIGO GREEN = INDONESIA GO GREEN~~

Kamis, 29 Maret 2012

Tips Cara Menghilangkan Penyakit Hati - Iri, Dengki, Fitnah, Hasut, Prasangka Buruk, Berkhianat, Dll

Tips Cara Menghilangkan Penyakit Hati - Iri, Dengki, Fitnah, Hasut, Prasangka Buruk, Berkhianat, Dll

Berbagai jenis-jenis atau macam-macam penyakit hati telah dijelaskan pada tulisan / artikel lalu seperti iri hati, dengki, hasud, su udzon, khianat, dan lain sebagainya. Penyakit-penyakit ini apabila tidak ditangani dan ditanggulangi dengan baik bisa berakibat buruk pada diri kita. Seperti halnya sakit pada organ tubuh / fisik kita, penyakit hati yang berupa sifat perilaku buruk bisa diobati / disembuhkan dengan obat hati.
Berikut ini adalah beberapa obat untuk menyembuhkan penyakit hati kita :
1. Tidak Banyak Bicara
Terlalu banyak bicara dapat membuat hati kita menjadi keras. Berbicaralah yang tidak penting secukupnya dan hindari menjadi orang yang omong besar, omdo / omong doang, pembual, tukang bohong, ghibah, ngerumpi, dan lain sebagainya. Banyak bicara dalam kebaikan boleh-boleh saja seperti untuk mengajar, petugas pelayanan, ngobrol biasa dengan teman, tetangga, keluarga, dan lain sebagainya.
2. Menjaga Emosi Dan Nafsu
Emosi dapat membuat hidup menjadi tidak tenang. Oleh karena itu kita sebaiknya selalu menjaga emosi kita agar tidak menjurus ke penyakit hati. Beberapa contoh nafsu yang harus kita tundukkan antara lain seperti nafsu akan harta, nafsu seks, nafsu makan, nafsu jabatan, nafsu marah, nafsu mewujudkan impian, dan lain sebagainya. Salah satu cara untuk melatih emosi dan nafsu kita adalah dengan melakukan ibadah puasa, baik puasa sunah maupun puasa wajib ramadhan.
3. Selalu Mengingat Allah SWT
Ada beberapa cara untuk dapat selalu mengingat Allah SWT yaitu seperti dengan rajin sholat baik sholat wajib lima waktu, shalat tahajud, sholat dhuha, solat malam, dan lain-lain. Selain itu zikir, doa dan mengaji atau membaca al-qur'an juga dapat menghindarkan kita dari penyakit hati. Diharapkan dari mengingat Allah SWT kita menjadi takut atas ancaman Allah SWT jika kita melakukan dosa yang disebabkan oleh penyakit hati dan perbuatan maksiat.
4. Bergaul Dengan Orang Saleh / Soleh
Dengan berteman dengan orang-orang yang penuh dengan penyakit hati hanya akan menulari kita dengan penyakit-penyakit itu sehingga kita akan semakin jauh dari Allah. Salah pergaulan juga dapat menambah dosa akibat perbuatan maksiat yang baik disadari atau tidak telah kita lakukan. Lain hal apabila kita bergaul dengan orang shaleh yang selalu menjaga dan membatasi diri dalam pergaulan agar mereka tidak terjerumus dalam maksiat.
Semoga anda selalu terhindar dari penyakit hati, serta masalah yang disebabkan olehnya.

http://organisasi.org/tips-cara-menghilangkan-penyakit-hati-iri-dengki-fitnah-hasut-prasangka-buruk-berkhianat-dll

Mengatasi Sugesti Negatif

Sugesti atau bisa dikatakan sebagai prasangka kepada diri merupakan kekuatan yang mampu menggerakan segenap ornamen-ornamen Tubuh dari mulai qolbu sampai dengan kekuatan alam bawah sadar kita, dengan sugesti inilah manusia mampu membawa dirinya menjadi bisa mengobati rasa sakit atau rasa-rasa yang membuat manusia sengsara..
Namun masalahnya adalah manakala sugesti ini masuk dalam dimensi negatif atau perasaan-perasaan yang cenderung negatif.. ini akan menjadi lebih buruk si manusia tersebut…
Bagaimana tidak,karena sugesti negatif akan menghantarkan manusia kedalam lembah kenegatifan selamanya dan akan menghapus rasa percaya diri dalam manusia itu sendiri..
Berikut saya kasihkan deh dan mencoba share tentang bagaimana sech mengatasi sugesti negatif itu agar tidak menjadi negatif :
1. Yakinkan bahwa segala kejadia dimuka bumi ini dan dalam diri kita sendiri pada hakekatnya sudah Alloh SWT tentukan dalam Setiap sekenario Kehidupan manusia itu sendiri agar manusia tidak bersedih hati
“Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah.(Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira (1460) terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri,” (QS.57:21-22)
2.Hilangkan prasangka-prasangka buruk dalam diri kita dengan membangkitkan gairah optimistis dalam menghadapi sebuah permasalahan, yakinlah Alloh pasti akan menolong hamba-hambaNya yang beriman dan beramal sholeh
3. Libatkanlah diri dalam sebuah perjuangan Islam agar nuansa ghiroh jihad serta tujuan hidup manusia tersebut akan terarah dan terprogram dengan jelas.
Mungkin itu sedikit cara mengatasi sugesti-sugesti yang negatif, arahkanlah sugesti itu menjadi positif agar mampu membawa diri kita semakin lebih baik dan memberikan kekuatan batiniyah dan jasmaniyah dalam diri kita..
~ Mudah-mudah Alloh memberikan hidayahNya kepada kita~
http://xfree.wordpress.com/2010/01/25/mengatasi-sugesti-negatif/


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar