assalamu alaikum wr wb

~~INDIGO = MY NAME = NILA~~

~~GREEN = ONE OF MY FAV.COLOUR~~

~~INDIGO GREEN = INDONESIA GO GREEN~~

Kamis, 10 Maret 2011

LOVE episode 1

Yackht !! Jijay dah judulnya. Pasti sebagian kalian ada yang bilang kayak begitu, but jujur dah jangan muna, pasti kalian semua pernah or lagi ngerasainnya, iye khan…….
Sebenarnya, apa sich definisi cinta itu ? Deuh, segitunya…. Kita yakin banget kalau situ bakal punya segudang kalimat buat ngungkapin tentang LUV or cinta itu, karena setiap manusia adalah pencinta, pencinta yang diciptakan oleh Yang Maha Pencinta yang cinta-Nya “wow luar biasa banget ,  gitu loh !!!”
Tanpa pikir panjang, kalian pasti setuju kalo dicinta itu pasti enak banget rasanya, apalagi dicinta oleh Yang Maha Pencinta “aih, aih, gak kuku dech bayanginnya”.
But eit tunggu dulu, sering denger istilah “caramu mencintaiku” gak ? Biasanya sich ada di lirik-lirik lagu. Nah, tadi khan kita dah setuj klo dicintai itu enak banget, tapi…gimana klo “caramu mencintaiku” itu gak sesuai keinginan? Bete banget choy !
Masalahnya sekarang doi dah terlanjur cinta sama kita plus dengan “cara mencinta” yang sedemikian rupa, masa’ kita tega nian bunuh dia, walaupun geregetannnnn!  ehhhhh, grmmmmmmffffffffft, … guk! guk!
Contoh kasus : Mami kita dah terlanjur cinta sama kita (lho kok contohnya mami L), plus cara mencinta yang menurut kita “plis dech mom, kita khan dah gede”, coba klo bukan mami, dah gua tabok (ups sori mom, jangan dikutuk jadi ikan pari mom, plis…Astaghfirullaah). So gimana donk nyelesainnya?
Contoh kasus lain : kita suka sama lawan jenis en kebetulan doi juga suka sama kita. So masalahnya apa? Masalahnya kita baru ngelmu baru yang ngelarang kita pacaran. So..gimana? married aja. Klo masih belum memungkinkan? Masa’ harus putus? Sadis-dis-dis-dis-ssssssssssssssss!!!! Nangis nich..ehek L
OK, let’s talk more seriously. But 1st, kita mo minta maaf klo kita banyak nanya nantinya (ada quiz en the gank). Menurut kita, salah satu definisi cinta adalah memberikan segala sesuatu demi kebaikan yang kita cintai tanpa mengharap balasan apapun selain kebaikan&kebahagiaan doi. Pokoke merasa senang klo dah bisa bikin senang doi (dunia-akhirat). So caring gitu loh……….
Quiz 1 : kebaikan itu menurut standar apa & siapa ?
Quiz 2:En dari sekian banyak cinta, cinta yg mana yg lebih kita prioritaskan untuk jadi target pengabdian cinta kita ?
Quiz 3 : Haruskah dengan memprioritaskan yg satu, membuat perasaan kita jadi gak enak sama yang laen?
Jawab Quiz 1 : standar yang kita gunakan adalah standar yang paling menguntungkan en yang paling membawa kebaikan, setuju khan ? Tapi, siapa sich yang paling tau yang tbaik bagi kita, bagi semua, untuk kehidupan sekarang & kehidupan yang akan datang? Yup, bener banget, only , karena Dia yang mencipta kita, so tau bener cacat kita dimana (tentu aja cacat ini bukan sesuatu yang tidak disengaja, kayak kita bikin sesuatu banyak cacatnya, tapi cacat kita disengaja buat dicari hikmah & jadi ladang amal buat kita). So, kesimpulannya standar kebaikan yang digunakan adalah standar Islam yang dibuat untuk kebaikan kita semua oleh Yang Menyayang kita yang sayangNya Mahaaaaaaa Sayang, oke dech!!!!
Jawab Quiz 2 : kita bikin pyramid cinta dulu ya…


Nah, sudah jelas khan jawabannya? Dengan memilih satu titik sebagai titik pusat cinta, energi cinta kita akan lebih diperhemat&dipermudah. Demi semua yang kita cintai, kita akan berbuat apa aja untuk kebaikan mereka, but if terlalu banyak versi “untuk kebaikan” bukankah akan mempersulit kita untuk mencurahkannya.  Dengan ada 1 standarisasi yang universal, kita dipermudah, dengan Nawaitulillah (Aku niat karena Allah), lakukan yang terbaik, en serahkan semua kepadaNya, semua selesai. Mudahkan?
Cinta seperti bola. Sekian banyak titik penyusun sisi & luas bola cinta adalah cinta kepada makhlukNya. Dan satu titik di pusat bola cinta adalah cinta kepadaNya.. Satu titik yang tampak semu, satu titik ukur, dimana dari satu titik, luas dan volume bola cinta dapat diharga (aneh ya ? Bepaksaan banar. Berelaan lah..)
Jawab Quiz 3: Kemaren dulu kita ada nonton ceramah agama di teve, kita tertarik sama satu ungkapan “kebaikan akan lebih mudah&menyenangkan untuk dikejar jika kita yakin klo itu memang bawa kebaikan”, yup, kayak kita yang lagi ditawari mobil mewah gratis yang jaraknya cuman sepuluh langkah dari kita, klo kita yakin tu mobil keren banget & orang yang mo ngasih memang baek banget, kita pasti seneng banget, ada yang langsung lari trus loncatin yang ngasih plus kiss en say thanx (tiiit!! porno aksi), ada juga yang jalan menyamping kaya kepiting, merah sok mallu2, pas didepan yang ngasih cubit2 pipi orang “aduh mas, mas imut banget dech, thanx...yuk, ya, yuk !!’’. But, beda klo kita gak yakin orang yang ngasih itu baek&pengen ngasih yang baek, kita mungkin pake acara introgasi en fitnah2 dulu “Apa maksud elo ngasih2 barang beginian? Jangan2 ada bomnya. Atau elo ada hati ya sama gue? Pokoknya aku tidak mau menikah denganmu. Hatiku hanya untuknya”. Yee, sapa juga mo kawin sama situ, gedubrak tejerikit di dinding (tejerikit it’s mean nempel gitu loh). Kesimpulannya, klo kamu yakin ngasih yang terbaik, buat apa mewe’ (jadi ingat lagu Samsons my idola “bila yang tertulis untukku adalah yang terbaik untukmu…”).

Woy, udahan dulu nyanyinya, how bout kita bahas contoh kasus di awal tadi.
Contoh kasus 1 : kita tidak suka “cara dia mencintai”. Kita perluas definisi “dia” dulu agar pembahasan lebih bermanfaat, menjadi ortu, saudara, teman, lawan jenis, en Dia  . Tips penyelesaian dari kita : HO-OH (ikHlash-kOreksi diri-pOsitif thingking-Hikmahnya cari). Uraian : ikhlash (hanya karena , standar yang kita gunakan standar Islam, so klo cara dia yang bener menurut Islam, why not? But if cara dia salah, ingat:tujuan baik pake cara yang baik, kita luruskan pake cara killing me softly, tetap diubah but buat mangkelnya gak begitu berasa), koreksi diri (klo kamu yang salah, chayo, berjuang perbaiki diri, en tidak ada salahnya setiap saat kita istighfar karena penilaian kita tentang diri kita juga kadang salah dan alfa), positif thinking/husnudzdzon (bisa jadi penilaian kita salah tentang seseorang, dia ingin ngasih yang terbaik cuman caranya aja yang…, kita juga gak pinter2 banget khan baca keinginan orang), hikmahnya cari (pengalaman menghadapi masalah membuat kita lebih dewasa, yup, ini ladang ilmu kehidupan bagi kita. Trus dengan always think-pos, kita jadi lebih sabar jalanin hidup. Pokoke semua ladang amal dech bagi kita). Oh ya, jangan lupa doa.
Contoh  kasus 2: kita satuin pikiran dulu ya…1kalian gak ada yang ragu khan sama kekuasaan ? 2kalian yakin khan klo yang dikasih adalah yang terbaik bagi kita? 3kalian yakin khan klo yang paling tau yang terbaik bagi kita hanya ? 4kalian yakin juga khan klo yang paling tau yang bakal terjadi di masa depan hanya ? 5just do the best & HO-OH. So, solusinya putus aja denk! Sadis ya? Tapi klo kita HO-OH, gak sadis-sadis banget denk. Kita yakin klo kita ikhlash melakukannya karena diperintah , kita bakal dapat yang lebih baik. Kita koreksi diri kenapa untuk saat ini kita tidak bisa married sama dia? Klo karena masih sekolah, kenapa saya tidak cepat2 lulus dengan nilai terbaik? Trus cari kerja & lamar dia (hayo kaum cowok, berjuang dong). Kita positif thinking sapa tau akan datang kami akan ketemu lagi dalam keadaan yang lebih baik or akan datang masing-masing dapat jodoh yang lebih baik, or klo gak dapet jodoh juga mungkin lebih baik daripada dapat jodoh saling menyakiti, pokoke pikir yang positif2 aja. Cari hikmahnya dan berdoa supaya dimudahkan dalam berusaha. Kiat agar selalu diberi kemudahan : sering lakukan amalan sunnah : sholat malam, sholat dhuha, sedekah, puasa, kerja keras, silaturrahim, selalu berusaha meringankan beban orang laen agar diringankan juga beban kita sama , etc. Sebenarnya kita juga masih belum istiqomah kok ngelakuinnya, masih dalam taraf  belajar. Tapi, berdasarkan pengalaman, klo ngerjain yang demikian, memang banyak lho dikasih kemudahan sama , contoh : kita mo konsul KTI sering banget ke BJB tapi gak ketemu2 sama dosennya, trus pas sewaktu kita mo konsul kebetulan kita lagi puasa kita dengan mudahnya ketemu sama dosennya, gak pake lama, gak pake nunggu, en langsung disetujui, siiiiip dach!! Klo gak percaya coba aja buktiin ndiri.

BTW, bicara cinta en rasulnya jauh lho lebih canggih en luarrrrrrrr biasa !! Contoh simpelnya   di setiap awal surat cintaNya (hanya 1 yang enggak)selalu memulai dengan salam cinta : Dengan Nama Yang Maha Kasih & Sayang (Bismillaahirrahmaanirrahiim), bahkan ada satu surat cintaNya yang berjudul KASIH (Ar Rahman). Trus rasulnya gak kalah canggih, beliau pernah bilang “gak sempurna iman seseorang klo gak mencintai saudaranya seperti mencintai dirinya ndiri”. Mo contoh lagi? Ntar aja gih!!!
Wassalamualaikum warahmatullaahiwabarakatuh… Dah cinta………..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar