assalamu alaikum wr wb

~~INDIGO = MY NAME = NILA~~

~~GREEN = ONE OF MY FAV.COLOUR~~

~~INDIGO GREEN = INDONESIA GO GREEN~~

Kamis, 10 Maret 2011

LOVE episode 2

Kemarin gue ada baca sebuah riwayat, pas baca riwayat itu gue langsung nangis, why ? Mungkin elo2 perlu tau dulu gimana riwayatnya.
Jabir telah meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW telah datang menemuinya, lalu bertanya : “Hai Jabir, mengapa kulihat engkau bersedih?”. Jabir menjawab : “Ayahku gugur sebagai syuhada dan meninggalkan banyak anak dan hutang.” Rasul SAW bersabda : “Maukah kusampaikan berita gembira tentang apa yang dilakukan oleh kepada ayahmu?”. Jabir menjawab : “Tentu saja mau wahai Rasulullah.” Rasul SAW bersabda : “Tidaklah sekali-kali berbicara kepada seseorang, melainkan dari balik hijab, tetapi Dia menghidupkan ayahmu dan mengajaknya bicara secara terang-terangan”. berfirman : “Hai hambaku, kemukakanlah keinginanmu kepadaKu, niscaya Aku akan memberimu!”. Ia menjawab : “Wahai Tuhanku, saya mohon Engkau menghidupkanku kembali hingga aku dapat gugur lagi membela agamaMu untuk kedua kalinya”. SWT berfirman : “Sesungguhnya Aku telah menetapkan bahwa mereka tidak akan dikembalikan lagi (ke dunia)”. Lalu turunlah firmanNya : “Janganlah kamu sekali-kali mengira bahwa orang2 yang gugur di jalan mati…”.(diketengahkan oleh Tirmidzi no.3105, ibnu Majah no.194, dan Ibnu Hibban 6908).
Elo2 tau bagian mana yang bikin gue nangis? Ni, dia nih : Tidaklah sekali-kali berbicara kepada seseorang, melainkan dari balik hijab, tetapi Dia menghidupkan ayahmu dan mengajaknya bicara secara terang-terangan. Pas baca itu gue langsung nangis say, coba ya … Subhanallah, Maha Suci , Penguasa seluruh alam semesta, bagiNyalah segala puji, pujian yang lebih baik dari apa yang bisa kita katakan, tiba2 ngajak kita bicara ? Tanpa hijab lagi.  
Ya…. Rabbi…… pengen, pengeeeeeeen banget, ya ….. Bertemu denganMu, Yang selama ini begitu mencintai,    ….
mungkinkah……Mencintai tanpa ada yang dapat menandingi, mencintai dengan cinta yang luaaaar biasa sempurna dan indahnya. Maha Tinggi Kedudukan Engkau, Ya … maukah Engkau… menemuiku… suatu saat nanti……  mungkinkah……
Pengen gue lanjutin bacaan gue pas itu, but adzan ashar keburu berkumandang, di tengah harap plus tangis gue, gue ingat klo salah satu waktu yang paling mustajab dikabulkannya doa adalah pas sesudah adzan, jadi sebelum wudhu gue panjatin dulu seluruh pengharapan gue, harapan ampunan & keridhoanNya, harapan tuk dapat kebaikan di dunia dan di akhirat, gak cuma gue, tapi seluruh keluarga gue, bahkan seluruh kaum muslimin dan muslimat, so elo2 juga, amiin….. (Ayo say thanx to me)
Terlintas sebelum sholat, betapa berharga ridho . Tidak ada yang seberharga, bahkan mendekati harga keridhoaanNya, sungguh sekali2 tidak.  Andai, andai, dan andai, kita2 semua selalu ingat akan hal itu, kita akan sangaaaat mudah menepis keinginan untuk menggantikannya dengan sesuatu yang keuntungannya bahkan secuilnya pun gak sampai untuk menggantikan ridhoNya, contohnya MENYONTEK. Mungkin sebagian besar dari kita (jujur aku juga) pernah ngelakuinnya, ada yang baru pertama langsung gagal, ada yang selalu berhasil. Bagi yang pertama langsung gagal, bersyukurlah, artinya masih sayang&peduli sama elo, nunjukin bahwa itu memang salah, so jgn diulang lg. Bagi yg selalu berhasil, waspadalah, bisa jadi itu indikasi klo mulai gak sayang&peduli lagi sama elo, ngebiarin elo semakin terpuruk, U know konsekuensinya klo gak sayang&peduli lagi sama kita? Ih ngeri ngebayanginnya, Naudzubillahimindzaalik.
So, kita berdoa dulu yuk (QS.Ali Imron:8) ”Ya , janganlah Engkau palingkan hati kami stlh menerima petunjuk dari Engkau, & berilah kami rahmat dari sisi Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi Rahmat”. Bagi yg sdg berusaha jujur, mungkin ada perasaan kesal ketika teman yg telah berlaku tidak jujur, nilai ujiannya lebih tinggi dari kita, tapi :
1.Maukah kalian berbisnis yang takkan pernah merugi ? Berbisnislah dengan .Setiap usaha baik pasti ada nilainya
2.Maukah kalian mendapat nilai yang luar bisa lebih bahkan berlebih ?  Tetaplah sabar di jalan
3.Tdk ada yg sbanding dg cinta , maukah kalian mperolehnya ?
4.sabda Rasulullah : Ketahuilah sesungguhnya kemenangan itu bersama kesabaran, kesenangan itu bersama kesusahan, & bahwasanya sesudah kesulitan itu akan dtg kemudahan.
Itu dulu dr gue, akhir kalimat : Rabbi, aku dan teman2ku ingin kembali bersamaMu dalam kebahagiaan, karena itu mau-kanlah kami, mampu-kanlah kami, tetapkanlah kami dalam jalan muliaMu…. Amiin.   Bye, bye cinta !!!!!!!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar